Platform Windows Phone memang selalu tertinggal jika dibandingkan dengan Android dan iOS dalam mendapatkan dukungan aplikasi dari pihak ketiga, tak terkecuali dengan game. Bahkan developer Angry Birds, Rovio baru-baru ini memberikan pernyataan bahwa game miliknya di platform Windows Phone tidak akan lagi mendapatkan dukungan atau akan hilang dari platform milik Microsoft itu.

Angry-Birds-Free-Download-Windows-Phone

Saat ini hanya ada beberapa game Angry Birds di platform Windows Phone dan Windows Phone 8.1, dan untuk kedepannya game tersebut akan menghilang dari Windows Store. Informasi ini didapatkan dari bocoran email yang dikirimkan oleh perusahaan tersebut, di mana pihak perusahaan tengah merespon pertanyaan dari pengguna yang menanyakan tentang masa depan Rovio di platform milik Microsoft.

Pada email tersebut Rovio menegaskan bahwa mereka akan meninggalkan lingkungan Windows Phone dan akan hanya berfokus pada platform Android dan iOS saja. Hingga saat ini Rovio belum ada tanda-tanda akan meluncurkan game mobile terbaru. Belum diketahui kapan, namun untuk menarik game Angry Birds dari Windows Store memerlukan waktu yang cukup panjang.

Dari 10 game milik Rovio di platform Windows, belum ada satu judul pun yang mendapatkan pembaruan versi atau penambahan fitur. Lesunya dukungan developer pada platform Windows ini dikarenakan pangsa Windows Phone hanya sebesar 2% saja. Hal itu ditambah melemahnya popularitas game Angry Birds beberapa waktu terakhir, dan kian tergerus dengan munculnya game baru seperti Pokemon Go.

Karena memiliki pangsa yang sangat kecil, rencana mundurnya Rovio dari Windows Phone tidak akan berdampak besar. Ini tidak sebanding dengan kekecewaan pengguna Windows Phone yang tak kebagian game Pokemon Go, karena pengembang game tersebut hanya menyediakan versi Android dan iOS saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here