Para pengguna smartphone saat ini tengah diramaikan dengan sebuah game sederhana bernama Flappy Birds. Game yang dibuat oleh seorang developer indie dari Vietnam bernama Dong Nguyen ini pun berhasil meraup kesuksesan tinggi. Dalam wawancaranya dengan The Verge, Nguyen mengungkapkan bahwa game tersebut berhasil mendatangkan pemasukan sebesar 50 ribu USD per hari.

flappy birds

Dibandingkan dengan game ternama seperti Candy Crush Saga, pendapatan tersebut memang tak terlalu tinggi. Menurut laporan yang dikutip dari Cnet, Candy Crush Saga berhasil memperoleh pendapatan sebesar 850 ribu USD. Namun untuk sebuah game sederhana seperti Flappy Birds, angka 50 ribu USD per hari tersebut tentunya sangat besar.

Pendapatan Flappy Birds diperoleh dengan menghilangkan iklan yang terletak pada bagian atas dan bawah layar. Nguyen pun tak berniat untuk mengubah cara dalam memperoleh uang dari game sederhana tersebut. Dia pun percaya bahwa jika dirinya mengubah Flappy Birds, maka hal tersebut akan merusak game secara keseluruhan.

Melalui akun Twitternya, Nguyen pun sangat terkejut dengan antusiasme masyarakat terhadap game miliknya tersebut. Dia pun menilai bahwa masyarakat terlalu menilai tinggi game tersebut.

via Cnet