Game Grand Theft Auto V merupakan salah satu permainan yang paling banyak ditunggu oleh para gamer di dunia. Tidak mengherankan kalau hari pertama penjualan game ini, pihak Rockstar berhasil memperoleh pendapatan tinggi.

Dikutip dari Neowin, Rockstar berhasil memperoleh pendapatan sebesar 800 juta USD pada penjualan hari pertama game GTA V. Padahal game ini hanya dijual di dua kawasan, yakni di Amerika Serikat dan Eropa. Dan pendapatan yang masuk ke kantong Rockstar pun akan semakin bertambah, seiring dimulainya penjualan game GTA V di Jepang dan Brazil.

Game ini pun diklaim sebagai game yang paling mahal sepanjang masa. Untuk membuat game ini, pihak Rockstar dikatakan mengeluarkan uang sebesar 267 juta USD untuk membuat game ini. Dan nampaknya kerja keras Rockstar dalam menghasilkan game ini langsung terbayar dengan tingkat penjualan yang wah pada hari pertama.

Tingginya penjualan game GTA V ini juga memberikan keuntungan bagi Microsoft dan Sony. Game ini memang diluncurkan untuk kedua konsol, yakni Xbox 360 serta PS3. Microsoft serta Sony pun akan memperoleh biaya lisensi sebesar 7 USD setiap kopi GTA V.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here