Miitomo (Kredit: Ubergizmo)

Perusahaan dari Jepang yang telah lama bergelut di dunia game, Nintendo telah mengumumkan game untuk perangkat mobile pertamanya pada bulan Oktober lalu. Rencananya, game, tersebut bakal dirilis pada akhir tahun 2015 lalu. Namun ternyata mengalami keterlambatan hingga bulan Maret 2016 mendatang.

Miitomo (Kredit: Ubergizmo)
Miitomo (Kredit: Ubergizmo)

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Senin (18/1/2016), sebuah berita baik datang dari Nintendo yang telah membenarkan bahwa game tersebut bakal rilis bulan Maret 2016. Hal ini bermula dari wawancara presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima dengan media lokal Jepang, Mainichi Shimbun. Pada sesi wawancara tersebut, Kimishima membenarkan bahwa game meluncur bulan Maret 2016 namun tanpa disertai detail tanggalnya.

Selain itu, tidak jelas platform apa yang bakal disambangi oleh game tersebut, namun diduga game tersebut akan tersedia pada platform iOS dan Android, mengingat kedua platform itu yang saat ini mendominasi perangkat mobile. Bagi yang pertama kali mendengar, game ini bernama Miitomo yang merupakan game untuk perangkat mobile pertama dari Nintendo.

Namun berbeda dengan game lainnya yang lebih mengusung genre action, RPG, racing, atau puzzle, game ini lebih condong ke genre sosial media. Kurang lebih gameplay pada Miitomo ini Anda diwajibkan membuat sebuah avatar dan kemudian berinteraksi dengan avatar milik orang lain secara real-time, seperti game The Sims Online, Second Life, atau Nintendo Tomodachi Life.

Secara keseluruhan Miitomo memang lebih mirip dengan sosial media, namun dalam kemasan game yang menarik. Kita nantikan saja kabar selanutnya dari game ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here