Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan game fenomenal Pokemon GO yang berhasil menyebarkan demam Pokemon ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat singkat. Jika Anda memainkan versi awal game tersebut, pasti pada saat login akan dimintai update versi baru, karena Niantic baru saja menggulirkan update besar, yakni Pokemon GO versi 0.31.0 dan 1.1.0 yang sekarang bergulir untuk Android dan iOS.

Pokemon Go

Pada masing-masing platform, update tersebut memperbaiki beberapa masalah dengan tambahan satu atau dua fitur baru, yang tentunya menambah pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Fitur Pokemon GO “Nearby” mendapatkan fitur baru pada rilisan game versi terbaru ini. Pada versi sebelumnya, harusnya fitur tersebut menunjukkan Pokemon terdekat dengan petunjuk 1 hingaa 3 jejak kaki, tapi pada kenyataannya semua Pokemon terdeteksi sebagai 3 jejak kaki.┬áNiantic kini telah menghapus fitur jejak kaki “Nearby” pada update ini sehingga tidak ada icon langkah kaki lagi, hanya grid karakter Pokemon yang terus memperbarui.

Perubahan server-side dibuat awal pekan ini untuk memperbarui beberapa statistik Pokemon. Kerusakan telah diperbaiki pada pergerakan battle yang telah ditingkatkan dalam upaya mengatasi keluhan pemain yang menemui beberapa monster lebih kuat daripada yang lain.

Anda pun kini telah diizinkan untuk membuat perubahan pada avatar yang Anda buat di awal game, di mana pada versi sebelumnya tidak bisa dilakukan. Selain itu, Anda dapat mengakses antarmuka kustomisasi pengguna yang sama untuk melakukan perubahan karakter avatar seperti di awal game. Versi baru ini juga lebih mulus dan ringan pada handset dengan spesifikasi low-end.

Beberapa tweak antarmuka pengguna kini juga telah hadir lebih baik, terutama pada platform Android di mana Material Design kini nampak lebih jelas. Changelog penuh dari game ini dapat Anda lihat di masing-masing toko aplikasi, namun mengingat game belum tersedia di Indonesia, Anda hanya bisa melihatnya di versi web.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here