Microsoft dikabarkan kini tengah melakukan sebuah pengujian untuk memainkan game dalam browser. Game tengah mereka uji tersebut pun bukanlah sebuah game biasa, melainkan game-game untuk konsol game Xbox. Bahkan Microsoft saat ini tengah disebut-sebut sudah menyiapkan satu judul game yang tengah dalam proses pengerjaan.

Mengenai kualitas dari game tersebut pun tak diturunkan oleh pihak Microsoft. Sebuah sumber dari Neowin mengungkapkan kalau game Xbox yang dimainkan menggunakan browser tersebut berjalan pada kecepatan 60FPS. Selain itu, akan ada fitur-fitur lain yang bakal ditambahkan Microsoft untuk game Xbox di browser tersebut.

kontroler xbox one

Kehadiran game Xbox di browser ini pun bakal semakin memperkuat posisi Microsoft di bisnis cloud. Terlebih mereka mempunyai layanan Azure. Di sisi lain, daya saing Xbox di bisnis perangkat konsol game kurang begitu bagus. Hingga saat ini, Microsoft masih belum bisa bersaing secara langsung dengan produk dari Sony, yakni PlayStation.

Meski begitu, tentunya terdapat berbagai permasalahan yang bisa menjadi ganjalan perwujudan hal ini. Salah satunya adalah masalah lisensi. Terlebih kehadiran game Xbox ke browser tentunya bisa mengurangi pendapatan para publisher game dunia. Namun apapun itu, hal ini bakal bisa memberikan revolusi tersendiri untuk dunia game.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here