Sebuah proyek baru pesaing konsol video game Ouya baru saja muncul di Kickstarter. Konsol video game tersebut diprakarsai oleh sebuah perusahaan bernama GameStick yang berencana untuk meluncurkan konsol game dengan harga yang lebih murah dibandingkan Ouya.

Jika Ouya yang menurut rencana bakal dipasarkan mulai April 2013 dijual dengan harga 99 USD, maka GameStick menawarkan harga yang lebih murah. Pihak perusahaan menurut rencana akan menjual konsol game ini dengan harga 79 USD.

Konsol game ini pun memiliki ukuran yang sangat kecil, seperti sebuah USB flash disk. Di dalamnya, terdapat prosesor ARM Cortex-A9 serta menggunakan kontroller game wireless. Sebagai tambahan, konsol game ini juga menawarkan desain interface yang memudahkan gamer untuk bermain via layar besar.

GameStick ini tepatnya menggunakan prosesor Amlogic 8726-MX, RAM 1GB serta memori internal berkapasitas 8GB. Sama halnya seperti Ouya, GameStick ini hadir dengan sistem operasi Android, tepatnya Android Jelly Bean. Di dalamnya juga terdapat fitur WiFi serta Bluetooth 4.0.

Namun, Anda masih harus menunggu untuk bisa memperoleh perangkat yang satu ini. Pihak GameStick menargetkan untuk memperoleh dana segar sebesar 100 ribu USD dari Kickstarter dengan batas waktu hingga 1 Februari. Jadi, kita tunggu saja kabar berikutnya mengenai konsol game satu ini.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here