Gangguan Internet Terpa Jaringan Telkom dan Telkomsel, Ini Penjelasannya

Gangguan Internet Terpa Jaringan Telkom dan Telkomsel, Ini Penjelasannya

BeritaTeknologi.com

Para pengguna layanan internet milik Telkom dan Telkomsel pada hari ini mengalami gangguan massal. Gangguan ini tercatat bermula dari sekitar pukul 13.00 WIB. Baru kemudian layanan bisa kembali normal dan lancar sekitar pukul 20.00 WIB.

telkom indonesia

Berbagai kicauan dari para pengguna layanan internet Telkomsel dan Indihome Telkom pun bermunculan. Mereka pun menyuarakannya melalui Twitter dengan me-mention akun resmi Telkomsel dan Telkom Care. Apalagi, gangguan ini tercatat dialami oleh para pelanggan di berbagai wilayah tanah air.

Gangguan tersebut pun diakui oleh pihak Telkom. VP Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati seperti dikutip dari Kompas mengatakan kalau gangguan ini memang menimpa wilayah yang luas. Pihak Telkom pun menjelaskan kalau gangguan tersebut terjadi karena perangkat mereka yang ada di Batam terkena sambaran petir.

Akibatnya, gangguan jaringan pun menimpa wilayah yang memperoleh aliran internet dari jalur kabel optik Jakarta-Batam yang berada di antara Rengat dan Sorek di Provinsi Riau. Tidak hanya itu, gangguan serupa juga terjadi di jalur Surabaya-Kalimantan-Batam.

Beberapa tempat seperti Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara, Jawa Timur, Kalimantan, Maluku, serta Sulawesi pun terkena dampaknya. Sementara itu, para pengguna layanan Telkomsel dan Telkom yang berdomisili di Sumatera, tetap bisa berselancar secara lancar.

Tidak lupa, pihak Telkom pun menyampaikan permintaan maafnya terkait gangguan tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply