Xiaomi Mi Note 2 telah membuat kehebohan, di mana smartphone ini berkali-kali muncul dalam sebuah rumor dan spekulasi selama 2 – 3 bulan terakhir ini. Xiaomi memang belum meluncurkan penerus dari Mi Note hingga saat ini, dan diharapkan Mi Note 2 meluncur dalam waktu dekat.

xiaomi-pro

Namun kini ada barita baru lagi yang mucul dari situs micro-blogging Weibo, di mana kini telah muncul halaman bernama “Xiaomi Pro”. Hal ini menimbulkan spekulasi, di mana diduga Xiaomi Mi Note 2 bakal dirubah namanya menjadi Xiaomi Pro. Hal ini dimungkinkan karena Xiaomi telah memiliki perangkat lain yang bernama Redmi Pro. Bisa juga perangkat tersebut masuk ke dalam brand Mi series menjadi Xiaomi Mi Pro.

Nama “Pro” sendiri memang sering digunakan oleh berbagai brand smartphone lain, seperti Meizu dengan smartphone flagshipnya yang mengusung nama Pro, dan ini kemungkinan bahwa Xiaomi¬†bersiap-siap untuk mengambil start dari Meizu dengan langkah pertama mendaftarkan akun Weibo.

Sementara untuk Xiaomi Mi Note 2 kita telah mendengar bocoran spesifikasi mengenai smartphone ini. Mi Note 2 bakal mengusung layar lengkung seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan akan didukung oleh chipset Snapdragon 820. Smartphone ini bakal menjalankan OS Android 7.0 Nougat langsung dari kotak dan memiliki RAM sebesar 6GB serta penyimpanan internal sebesar 64GB. Rumor terbaru juga menyebutkan jika smartphone ini mendukung fitur Force Touch atau 3D Touch.

Tanggal peluncuran dikabarkan berlangsung pada 14 September yang artinya tidak lama lagi perangkat akan dirilis, dan jika ini memang benar, maka smartphone ini dapat berkesempatan bersaing dengan brand smartphone lain yang baru saja meluncurkan smartphone mereka. Kita nantikan saja hingga peluncuran smartphone ini terlaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here