Beberapa waktu lalu, Apple telah secara resmi tak lagi memajang iPad 2 di situs resminya. Langkah tersebut pun diambil Apple setelah mereka memutuskan untuk tak lagi menjual produk lawasnya tersebut. Dan kini, Apple pun memutuskan untuk kembali memasarkan iPad 4 sebagai pengganti iPad 2.

ipad 4

Di dalam situs resminya, Apple mengatakan bahwa iPad 4 akan tersedia dalam model WiFi serta seluler. Mengenai harganya, masing-masing model tersebut akan dibanderol dengan harga mulai dari 399 USD (4,5 juta rupiah) dan 529 USD (5,9 juta rupiah). Tak seperti iPad Air, Apple hanya menyediakan model iPad 4 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB.

Kembalinya iPad 4 ke pasaran ini pun menjadikan semua produk iPad milik Apple yang ada di pasaran hadir dengan konektor Lightning. Selain itu, dari semua produk mobile Apple yang ada di pasaran, saat ini hanya iPhone 4S yang menggunakan konektor 30-pin.

Seperti halnya iPad 2, iPad 4 merupakan produk lawas dari Apple. iPad 4 diluncurkan oleh Apple sebelum iPad Air dan merupakan produk iPad kedua yang hadir dengan teknologi Retina Display. Kebijakan untuk kembali menghadirkan iPad 4 ini pun dilakukan Apple agar mereka bisa bersaing di segmen menengah.

via The Verge