Aktivitas di jejaring sosial memang tak hanya berdampak di dunia internet, namun juga di dunia nyata. Terlebih jika aktivitas tersebut melibatkan ancaman kepada seseorang. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Ebony Dickens asal East Point, Georgia, Amerika Serikat yang kini harus mendekam di penjara gara-gara ulahnya.

Wanita tersebut dianggap melakukan provokasi yang ditujukan kepada para petugas kepolisian. Terlebih wanita berkulit hitam tersebut secara khusus menyebutkan kalau seharusnya semua orang yang berkulit hitam bangkit dan menembak polisi berkulit putih yang dijumpainya. Pada saat status tersebut, dia menggunakan akun Facebook dengan nama Tiffany Milan.
tiffany milan
Tak butuh waktu lama bagi pihak kepolisian untuk segera membekuk Dickens. Dan sehari setelah penangkapannya, status tersebut pun kemudian dihapus. Dickens sendiri mengakui kalau dia memang menulis status tersebut. Dan akibat perbuatannya, akun Facebook miliknya kini pun telah dibanned dan dia juga dikenai denda sebesar 10 ribu USD.

Pihak kepolisian sendiri tidak menyebutkan motif yang melatar belakangi aksi tersebut. Namun kemungkinan besar aktivitas itu dilakukan oleh Deckins terkait kematian kontroversial Freddie Gray yang kabarnya terjadi karena adanya diskriminasi terhadap orang berkulit hitam.

via CNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here