Luka bakar pada paha Olivia

 

Setiap perangkat smartphone, pasti telah memiliki sertifikasi layak guna sehingga dipastikan tetap aman saat berada di tangan pengguna. Namun dengan adanya sertifikasi tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa perangkat smartphone ini bebas dari kerusakan, baik yang disengaja maupun tidak. Bahkan bukan hanya smartphone, aksesoris seperti casing atau powerbank juga bisa rusak, bahkan bisa melukai penggunanya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini yang diberitakan oleh Daily Mail, Kamis (14/1/2016), dimana seorang gadis asal Inggris mengalami luka bakar di bagian paha, yang mana bentuk dari luka tersebut mirip dengan perangkat smartphone buatan Apple, iPhone.

Luka bakar pada paha Olivia
Luka bakar pada paha Olivia (Kredit: Mercury Press)

Gadis yang diketahui bernama Olivia Retter memang benar memiliki smartphone iPhone 5c, namun ibu dari Olivia, Karly, telah mengingatkan pada putrinya untuk tidak membawa smartphone tersebut ke kamar saat hendak tidur. Sayangnya Olivia tidak mengindahkan nasihat ibunya tersebut, dan menyembunyikan iPhone miliknya di sekitar kasur nya

Saat sedang terlelap tidur, Karly dibangunkan oleh Olivia pada tengah malam, karena gadis tersebut mengeluhkan sakit pada bagian pahanya. Dikira bercanda, Karly justru tidak menanggapi hal ini dengan serius. Esok harinya, Karly kaget melihat paha putrinya terdapat luka bakar yang membentuk perangkat iPhone.

Casing yang dibeli Olivia bersama ibunya, Kerly, di toko New Look (Kredit: Mercury Press)
Casing yang dibeli Olivia bersama ibunya, Kerly, di toko New Look (Kredit: Mercury Press)

Setelah dibawa ke dokter setempat, dikatakan bahwa penyebab semua ini adalah casing yang baru saja dibeli oleh Olivia bersama dengan ibunya, di toko bernama New Look. Setelah diperiksa, ternyata benar, terdapat sebuah cairan yang bocor pada casing tersebut, yang mana cairan ini adalah racun yang dapat membuat luka bakar pada kulit manusia.

Merasa dikecewakan, Kerly mencoba untuk menghubungi pihak New Look, namun sayang, setelah tiga kali percobaan, Kerly tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Bahkan Kerly juga mem-posting melalui akun Facebooknya, dan telah diakses sebanyak 13.000 kali. Pihak New Look sendiri memberikan klarifikasi bahwa mereka sedang melakukan pemeriksaan pada jenis casing yang dibeli oleh Olivia.

(ND/Daily Mail)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here