Gara-Gara Dituntut Pelanggaran Hak Paten, Apple Store Kini Tak Lagi Jual Produk...

Gara-Gara Dituntut Pelanggaran Hak Paten, Apple Store Kini Tak Lagi Jual Produk Nokia

by -

Pertikaian antara Apple dengan Nokia kini memulai babak baru. Setelah Nokia mengajukan 32 tuntutan pelanggaran hukum kepada Apple, kini Apple sepertinya mencoba untuk menyerang balik. Caranya, mereka mencopot produk-produk Nokia dari daftar produk yang dijual di Apple Store.

withings

Anda mungkin bertanya-tanya, produk apa yang kini diproduksi oleh Nokia dan dijual lewat Apple Store? Salah satu produk Nokia yang bisa dijumpai di Apple Store adalah produk Withings, perusahaan yang diakuisisi Nokia pada awal tahun ini. Withings memiliki beberapa produk premium termasuk di antaranya adalah perangkat pintar yang bisa terkoneksi dengan iPhone.

Tidak ada penjelasan secara gamblang dari Apple terkait pencopotan produk Withings Nokia dari daftar jualan di Apple Store. Jadi, publik tidak mengetahui secara pasti alasan dari pencopotan tersebut. Selain itu, tidak ada informasi pula mengenai kemungkinan penjualan produk-produk tersebut kembali di Apple Store.

Sementara itu di App Store, seperti dikutip dari MacRumours, para pengguna perangkat iPhone masih bisa menjumpai keberadaan aplikasi Withings. Namun, pihak perusahaan mewanti-wanti kepada para penggunanya untuk segera mengunduh aplikasi tersebut setelah melakukan pembelian perangkat. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif kalau-kalau aplikasi tersebut ujug-ujug dihapus oleh Apple.

Pada beberapa hari lalu, Apple memang mendapatkan tekanan secara langsung dari perusahaan asal Finlandia ini. Nokia melalui Pimpinan Bisnis Paten Ilkka Rahnasto mengungkapkan kalau Apple setidaknya telah melakukan 32 pelanggaran hak paten kepada perusahaannya. Mereka pun kemudian mengajukan gugatatan hukum kepada Apple di dua negara, Jerman dan Amerika Serikat.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply