Beberapa perangkat iMac yang dipasarkan antara tahun 2011 s/d 2012 yang lalu, kabarnya telah menunjukkan kalau ada permasalahan video serius yang disebabkan oleh GPU AMD Radeon HD 6970M pada perangkat.

Menurut laporan yang dilansir oleh 9to5mac baru-baru ini, Apple kabarnya akan memulai program penggantian kepada para konsumen untuk mengatasi masalah ini hingga tiga tahun sejak tanggal pembelian perangkat.

Apple sendiri telah menetapkan kartu grafis AMD Radeon HD 6970M yang digunakan pada perangkat iMac 27-inci bertenaga processor quad-core Intel Core i5 3.1GHz ataupun quad-core Intel Core i7 3.4GHz kemungkinan telah gagal dan telah menyebabkan layar monitor tampak terdistorsi, putih atau biru dengan garis-garis vertikal, dan bahkan berubah menjadi hitam (blank). Perangkat iMac dengan masalah serius pada kartu grafis tersebut dipasarkan antara bulan Mei 2011 hingga bulan Oktober 2012.

Para pengguna iMac yang memang benar-benar telah mengalami masalah kartu garfis tersebut dapat menyampaikan keluhan mereka melalui AppleCare, Genius Bar, dan Apple Authorized Resellers. Dan untuk pergantian perangkat yang rusak tanpa dikenakan biaya sepeserpun, sedangkan bagi konsumen yang telah memiliki kartu grafis dan telah menggantinya sendiri konon akan dibayar berupa pengembalian sejumlah dana yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here