Brendan Eich nampaknya salah satu CEO Mozilla dengan masa jabatan yang paling singkat. Eich pun hanya menduduki jabatan tersebut selama beberapa hari dan kini pria yang mendukung kampanye anti pernikahan sesama jenis tersebut harus mengundurkan diri dari posisi CEO.

brendan eich mozilla

Kemunduran diri Eich dari posisi CEO Mozilla tersebut tidak terlepas dari banyaknya protes yang diajukan kepada Mozilla. Protes tersebut dilancarkan karena banyak yang tidak setuju dengan aksi Eich yang mendukung kampanye anti pernikahan sejenis. Terlebih setelah terpilih sebagai CEO Mozilla, Eich diketahui telah mendonasikan uang sebesar 1000 USD untuk kampanye pelarangan pernikahan sesama jenis di California.

Pengumuman pengunduran diri Eich itupun diungkapkan langsung oleh Chairwoman Mozilla, Mitchell Baker. Dia pun mengatakan permintaan maafnya kepada publik. Baker pun mengatakan kalau perusahaannya sangat menghormati hak untuk bebas berpendapat. Dan hal tersebut pun berlaku juga bagi pihak perusahaan.

Dia pun mengatakan kalau masing-masing karyawan di perusahaannya mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Baker mengatakan kalau Mozilla mempunyai kultur budaya yang terbuka dan mengajak para karyawannya untuk membagikan kepercayaan dan opininya kepada publik. Secara tidak langsung, dia pun mengatakan bahwa penunjukan Eich sebagai CEO baru Mozilla itu pun sebagai sebuah kegagalan dalam mendengarkan komunitas yang mendukung Mozilla.

via Mozilla