You are currently viewing Gara-gara Pokemon Go, Balita 2 Tahun Ditelantarkan Kedua Orang Tuanya
Pasangan orang tua pemburu pokemon yang rela menelantarkan bayinya via Huffington Post

Gara-gara Pokemon Go, Balita 2 Tahun Ditelantarkan Kedua Orang Tuanya

  • Post category:Game
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read

Dampak negatif dari popularitas game Pokemon Go terus bermunculan. Bahkan kali ini yang menjadi korban adalah balita berusia 2 tahun. Balita tersebut ditelantarkan oleh kedua orang tuanya yang lebih memilih untuk berburu pokemon.

Pokemon Go

Kejadian ini berlangsung di negara bagian Arizona, Amerika Serikat. Kedua orang tua bayi tersebut diketahui bernama Brianna Daley (25 tahun) dan Brent Daley (27 tahun). Keduanya pun kini harus mendekam di penjara karena telah membahayakan serta menelantarkan bayinya.

Keduanya ditangkap oleh pihak kepolisian pada hari Kamis, 28 Agustus kemarin. Menurut laporan dari kantor Sheriff Pinal County, terdapat bayi berusia 2 tahun di luar rumah milik mereka. Parahnya, bayi tersebut hanya menggunakan t-shirt serta popok dan suasana saat itu tengah panas-panasnya di mana suhu mencapai 35 derajat Celcius.

Pasangan orang tua pemburu pokemon yang rela menelantarkan bayinya via Huffington Post
Pasangan orang tua pemburu pokemon yang rela menelantarkan bayinya via Huffington Post

Pihak kepolisian sebelumnya menerima laporan dari tetangga yang menaruh rasa kasihan pada bayi tersebut. Tak lama, petugas pun datang ke lokasi dan menemukan kondisi bayi yang cukup menyedihkan, terlantar di luar rumah. Mereka pun berhasil mengkonfirmasi identitas bayi tersebut setelah menemukan fotonya di dalam rumah.

Sheriff Paul Babeu pun sangat menyayangkan tindakan dari pasangan muda ini. Terlebih mereka memilih untuk menelantarkan bayi berusia 2 tahun demi melakukan perburuan pokemon. Pihak kepolisian pun sempat menghubung pasangan suami istri Daley. Namun ternyata panggilan telepon tersebut tidak diindahkan.

Untungnya, kejadian penelantaran bayi 2 tahun ini tidak terlalu lama. Dalam laporan yang dikutip dari Huffington Post, bayi tersebut diketahui telah ditinggalkan tak kurang dari 90 menit. Kalau kejadian ini tak kunjung diketahui, entah bagaimana nasib balita tersebut.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply