Hati-hati bagi yang suka trolling atau menuliskan kata-kata provokatif di berbagai situs. Terlebih situs yang dijadikan target trolling tersebut adalah situs seorang pengacara. Bisa-bisa Anda akan dikenai denda yang cukup besar, hampir 1 miliar rupiah.

Kejadian ini baru saja menimpa seorang pria Inggris bernama Jason “Jay” Page. Page pun harus berurusan dengan seorang pengacara asal Colorado bernama Timothy Bussey karena melakukan trolling di situs milik Bussey. Di situ, dia pun menyebut Bussey sebagai seorang bajingan dan mengatakan kalau Firma Hukum Bussey kalah dalam 80 persen kasus yang ditanganinya.

bussey

Olokan terhadap Bussey yang dilakukan oleh Page tak berhenti di situ. Dia bahkan juga menyebutkan kalau review online yang ada di situs tersebut merupakan hasil review berbayar. Sontak olok-olokan ini pun membuat Bussey berang. Dia pun berusaha untuk mencari dari mana asal tulisan tersebut, dan akhirnya berhasil menemukan lokasi Page yang berdomisili di Inggris.

Selanjutnya, Bussey pun mengajukan tuntutan hukum karena tindakan yang dilakukan oleh Page. Alhasil, Page kini harus membayar denda sebesar 50 ribu poundsterling atau setara 980 juta rupiah sebagai ganti rugi. Page sendiri sempat melakukan pembelaan diri kalau akun Google Plus miliknya diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

via Cnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here