You are currently viewing GeForce GTX Titan X Terbaru 50% Lebih Cepat dari GeForce GTX 1080

Nvidia telah merilis dua kartu grafis andalannya saat ini, GeForce GTX 1080 dan GeForce GTX 1070. Dengan mendominasi pasar VGA card kelas high-end untuk saat ini, kabarnya Nvidia juga telah menyiapkan GeForce GTX Titan X terbaru, yang performanya berada di atas GeForce GTX 1080 dan GeForce GTX 1080 Ti.

Seperti yang dilansir dari TweakTown, Senin (6/6/2016), disebutkan bahwa Nvidia GeForce GTX Titan X terbaru yang menggunakan GPU Pascal GP102-400 tersebut rumornya memiliki performa 50% lebih cepat dibandingkan dengan GeForce GTX 1080.

geforce-gtx-titanx

Seperti detail dari GPU Pascal GP102-400 yang belum lama beredar, yang disinyalir adalah GeForce Titan X terbaru dibekali dengan spesifikasi yang sangat menggiurkan dan dinanti-nanti oleh para gamer dan para enthusiast user. Dengan begini, untuk bermain game dengan resolusi 4K bukanlah masalah besar, apalagi untuk mencapai angka 60FPS adalah suatu hal yang mudah.

Perkiraan sementara ini menyebutkan bahwa Nvidia tetap akan menggunakan jenis memori yang sama seperti GeForce GTX 1080 dan GTX 1070, GDDR5X. Karena kita tahu bahwa Nvidia telah menggunakan jenis memori HBM2 pada VGA sangar mereka, Tesla P100. Selain itu juga, pengamat juga mengatakan penggunaan memori HBM2 pada VGA card tidak terlalu memberikan peningkatan yang signifikan.

Bicara soal harga jelas GeForce GTX Titan X terbaru bakal dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan GeForce GTX 1080 ataupun GTX 1080 Ti. Apalagi VGA card ini akan berada pada posisi tertinggi jajaran GeForce GTX. Dari kabar yang beredar mengatakan bahwa GeForce GTX Titan X terbaru setidaknya bakal dibanderol dengan harga 999 USD atau sekitar 14 juta Rupiah.

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply