Meski tidak begitu dikenal di Indonesia, namun brand Cubot cukup terkenal dengan smartphone terjangkau miliknya. Kini mereka berhasil mencuri segmen pasar wearable dengan smartband terbaru miliknya. Cubot V1 merupakan sebuah gelang pintar yang akan meluncur minggu ini. Pada awal kemunculannya, smartband ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, yakni hanya 100 Yuan atau setara dengan Rp196 ribu.

Cubot V1

Smartband terjangkau ini nantinya akan tersedia dalam pilihan warna hitam, abu-abu, dan biru. Cubot V1 hanya memiliki berat 22 gram dan terlihat cukup premium. Menariknya, smartband ini telah dilengkapi dengan layar OLED seluas 0,88 inci dan memiliki resolusi 128×32 piksel. Tak hanya itu saja, Cubot V1 juga dilengkapi dengan sebuah chip Bluetooth DA14580 DIALOG berdaya rendah.

Dalam hal konektivitas, ia datang dengan Bluetooth 4.0 dan dapat dihubungkan ke smartphone Android yang minimal menjalankan Android 4.3 atau lebih tinggi dan smartphone iOS yang menjalankan iOS 8.0 atau yang lebih tinggi.

Cubot V1 -1

Cubot V1 sudah mengantongi sertifikasi IP65 yang memungkinkan smartband ini tahan terhadap air, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang jika percikan air di atasnya. Untuk menggunakan gelang pintar ini Anda harus menginstal aplikasi Cubot V1 pada smartphone Anda.

Beberapa fitur utama dari smartband ini adalah alarm cerdas, kegiatan tracker, sleep monitor, fitur anti-hilang, notifikasi panggilan dan SMS, serta pemberitahuan aplikasi. Untuk beroperasi, smartband ini telah dibekali dengan baterai lithium polimer 80mAh dan perusahaan mengklaim jika Cubot V1 dapat menawarkan waktu standby sangat lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here