Sisi depan Giada F200

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak inovasi dari para produsen dalam menciptakan produknya sehingga banyak keuntungan yang didapat bagi para konsumen. Salah satunya adalah dengan semakin iritnya penggunaan daya, seperti yang diterapkan pada perangkat PC mungil berikut.

Giada, mungkin terdengar asing bagi orang awam, namun sebenarnya perusahaan ini cukup terkenal dengan produk-produknya dibidang server komputer, seperti perangkat untuk komputer server, perangkat komputer mini yang dapat dimanfaatkan untuk perusahaan, dan juga komponen motherboard untuk server.

Sisi depan Giada F200
Sisi depan Giada F200

Kali ini Giada meluncurkan produk terbarunya untuk melengkapi jajaran perangkat komputer mungilnya. Produk itu berserikan, Giada F200. Dengan mengusung panjang 116.6mm, lebar 107.2mm, dan ketebalan 30mm menjadikan perangkat komputer ini praktis untuk dijadikan sebagai perangkat komputer kantoran dengan bentuknya yang kecil tidak memakan ruang banyak. Di samping itu, perangkat komputer ini hanya membutuhkan daya tidak lebih dari 5 Watt, sangat hemat jika digunakan untuk perkantoran.

Berbalutkan bodi metal yang anti debu, perangkat komputer mungil ini dibekali dengan beberapa komponen yang diperuntukan keperluan kantor sehari-hari. Seperti prosesor yang ditanam menggunakan Intel Atom N2780 dual-core berkecepatan 1.58GHz. Juga dilengkapi dengan RAM hemat daya sebesar 2GB DDR3L dan mampu menjalankan resolusi 4K dengan refresh rate 24Hz berkat bantuan slot HDMI yang didukung oleh pengolah grafis Intel HD.

Sisi belakang Giada F200
Sisi belakang Giada F200

Untuk panel depan terdapat 1 slot USB 3.0 untuk menunjang aktifitas transfer data Anda, 1 jack audio 3.5mm, dan tombol power. Sedangkan panel belakang meliputi 2 slot USB, slot HDMI, antena WiFi, Jack power DC-IN 19v/12v, serta slot kartu SIM. Sayangnya pada kapasitas penyimpanan yang disediakan hanya terdapat pilihan 8GB dan 16GB eMMC, jadi disarankan untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan slot mSATA.

Untuk ketersediannya sampai saat ini Giada belum mengumumkan kapan akan beredar di pasaran, namun disebutkan bahwa harga untuk dapat memiliki perangkat komputer ini sekitar 110 USD atau sekitar 1.5 juta Rupiah.

Tertarik untuk membeli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here