Komputer berukuran mini yang kini ada di pasaran memiliki label sebagai komputer dengan kemampuan yang kurang bagus. Di antaranya adalah Raspberry Pi ataupun MK802. Namun tidak demikian dengan sebuah komputer mini bernama Giada i53.

Komputer mini ini adalah sebuah komputer yang dibangun oleh perusahaan elektronik asal Cina bernama Giada. Komputer ini pun menjanjikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan komputer Raspberry Pi ataupun MK802. Hal tersebut sangat memungkinkan berkat penyematan prosesor Intel Ivy Bridge pada komputer tersebut.


Giada i53 tersebut adalah sebuah komputer yang dilengkpi dengan prosesor Intel genarasi ketiga Ivy Bridge. Tak hanya itu, komputer ini juga mendukung tampilan 1080p HD serta dilengkapi dengan channel audio 5.1. Komputer ini pun adalah sebuah komputer hemat energi. Giada i53 tersebut hanya membutuhkan daya sebesar 35 watt.

Ukuran dari komputer ini pun sangat kecil, dengan panjang 19 cm, lebar 15 cm serta tebal. Sedangkan bobot dari komputer ini tak kurang dari 1 kg. Sedangkan mengenai harga, komputer ini dibanderol dengan harga $520 USD.

Komputer mini ini tersedia dalam tiga pilihan prosesor. Anda bisa memilih komputer dengan prosesor core i3, core i5 ataupun core i7. Semua pilihan tersebut dibarengi dengan VGA integrated Intel HD 4000. Fitur lain yang bisa ditemukan pada komputer ini antara lain adalah hard drive 500 GB, 5 port USB 3.0, HDMI dan VGA output, WiFi, Bluetooth serta dilengkapi dengan card reader.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here