Gigabyte Aorus dikenal dengan notebook gaming super tipisnya, namun dengan pendekatan desain Nvidia Max-Q, ternyata berhasil merampingkan notebook terbarunya yang lebih tipis lagi yaitu Aorus X5 MD, yang sempat unjuk gigi di ajang pameran tahunan Computex 2017 di Taipei.

Gigabyte Aorus X5 MD 00

Meskipun memiliki ketebalan hanya 0,9 inci saja, namun masih dipersenjatai sejumlah fitur handal didalamnya, termasuk diantaranya GPU Nvidia GeForce GTX 1080 (8GB), CPU Intel Core i7-7820HK yang dapat dioverclock, dan RAM DDR4-2400 hingga 64GB. Sedangkan untuk solusi penyimpanan jitunya sendiri tampak telah mengandalkan SSD M2 PCIe Gen3 x4 (2.000 MBps), dan dukungan port Thunderbolt 3.

Layarnya tampak lebih cantik saat kita melihatnya secara langsung. Hal ini lebih dikarenakan Aorus bermitra dengan X-Rite Pantone untuk mengkalibrasi layar IPS IPS 15,6 inci yang ada. Selain itu, panel layar yang ada telah mendukung G-Sync untuk mencegah layar merobek atau pecah-pecah saat bermain game.

Tak mau kalah dengan tampilan layarnya, keyboard yang digunakannyapun tampak super berwarna. Berkat keyboard backlit RGB yang dapat disesuaikan berdasarkan key-by-key dengan perangkat lunak Aorus ‘Fusion.

Gigabyte Aorus X5 MD 01
Seperti pada standar desain Max-Q Nvidia yang selalu memprioritaskan chassis tipis dan dirancang untuk pendinginan dan efisiensi daya memastikannya tetap tenang (tanpa berisik) saat bermain game. Selain dukungan ventilasi besar di belakang chasing, Aorus kabarnya juga menjanjikan 10 tahap kontrol kipas.

Gigabyte Aorus X5 MD 02
Meskipun Gigabyte belum mengumumkan harga untuk laptop tersebut sejauh ini, namun perihal nuntuk ketersediaannya sendiri kabarnya dijadwalkan untuk rilis pada kuartal keempat (Q4) tahun 2017 ini juga. Sementara perihal laptop Max-Q lainnya, yaitu khususnya Asus ROG Zephyrus, kabarnya akan mulai dipasarkan $ 2300 atau sekitar 30,6 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here