Kecil-kecil cabe rawit, begitulah pernyataan yang pantas untuk mengungkapkan keberadaan perangkat mini PC yang satu ini. walaupun bodinya terbilang kecil hanya seukuran telapak tangan orang dewasa saja, namun berkat dukungan fitur yang mumpuni membuat perangkat PC bermerek Gigabyte BRIX ini memiliki performa yang tak kalah handalnya dengan perangkat PC sejenis yang beredar di pasaran saat ini.

Dengan desain stylish dan ramping, mini PC super kompak ini dibalut dengan permukaaan kaca dan frame alumunium antrasit. Terlebih dengan bodinya yang kecil dan ringan, membuat Gigabyte BRIX ini sangat ideal untuk digunakan sebagai HTPC ataupun sebagai desktop standar pada lingkungan dengan ruang yang terbatas.

Gigabyte BRIX ini tersedia sebagai kit DIY PC, yang memungkinkan pengguna untuk menentukan ukuran sistem memori dan ruang penyimpanan dengan menambahkan SO-DIMM RAM dan mSATA SSD sendiri. Selain dukungan grafis terintegrasi termasuk HDMI dan DisplayPort yang dapat digunakan oleh dua tampilan layar sekaligus, mini PC terbaru ini juga dilengkapi dengan mini PCIe WiFi module pre-installed dan menawarkan dua konektor USB 3.0.

Dibundel dengan braket VESA, mini PC berukuran 29,9 x 107,6 x 114,4 mm ini dapat dengan mudah dipasang di belakang monitor atau HDTV yang membuatnya tampak benar-benar tersembunyi dari pandangan sehingga dapat menghemat ruang. Dengan begitu, hal ini tentunya menawarkan cara yang sederhana dan elegan untuk mengubah setiap menampilkan VESA-compliant atau TV ke PC dengan fitur lengkap atau unit digital signage.

Sedangkan untuk urusan dapur pacunya sendiri, Gigabyte BRIX ini tersedia dalam 4 (empat) model yang didukung dari processor Intel Celeron hingga Intel Core generasi ketiga. Adapun ke 4 model tersebut, yaitu: GB-XM1-3537 dengan Intel Core i7-3537U, GB-XM11-3337 dengan Intel Core i5-3337U, GB-XM12-3227 dengan Intel Core i3-3227U dan GB-XM14-1037 dengan Intel Celeron 1037U.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here