Jika Anda berencana merakit rig baru yang ditenagai kekuatan Ryzen Threadripper namun belum menentukan pilihan motherboard, mungkin ada baiknya Anda mempertimbangkan keberadaan motherboard X399 DESIGNARE EX terbaru besutan Gigabyte yang satu ini.

Di tengah sebagian besar motherboard Threadripper saat ini yang cenderung didominasi estetika hitam pekat atau gelap, kali ini Gigabyte tampaknya justru menghadirkan estetita lain di luar kebiasaan pada keberadaan motherboard X399 DESIGNARE EX terbarunya. Hadir dengan perpaduan yang bagus antara silver black yang menjadi andalannya, motherboard Gigabyte terbaru ini tampak begitu menawan apalagi ditambah dengan kilauan cahaya yang dipancarkan oleh sistem LED RGB di area southbridge.

Seperti halnya motherboard Threadripper yang cukup mampu secara default, Gigabyte kabarnya juga telah mempersenjatai keberadaan motherboard X399 DESIGNARE EX terbarunya dengan asupan USB 3.1 Type-C pada bagian depan dan belakang, dual Intel gigabit Ethernet, dan dual-band 802.11ac Wi-Fi (+ Bluetooth 4.2). Terlebih untuk mengakomodir solusi penyimpanan jitunya, Gigabyte juga telah menyediakan jalur SSD tercepatnya dengan menghadirkan 3 (tiga) slot M.2 yang semuanya mencakup penutup “Thermal Guard” untuk mengendalikan temperatur udara sekitarnya (meskipun efek sebenarnya sulit diukur, karena aliran udara yang cukup akan dibutuhkan juga).

Jack audio pada bagian belakangnya berlapis emas, dan shield serta komponen lainnya di panel I/O adalah pelindung dengan estetika yang sesuai dengan model motherboard yang ada (sentuhan yang sangat bagus, dan perubahan yang menyegarkan dari penutup I/O cermin standar akhir).

Sebagai salaha satu model motherboard kelas atas (high-end) saat ini, rasanya tak salah kalau ditemukan dukungan GPU 4-way di sini sehingga tentunya adalah kabar menyenangkan bagi siapapun yang lebih mementingkan kebutuhan performa grafis diatas segalanya. Berdasarkan pertimbangkan fakta yang ada, Threadripper adalah pembangkit tenaga listrik workstation, maka itulah sebabnya beberapa pengguna diantaranya lebih menghendaki dukungan quad-GPU untuk kepentingan kemampuan komputasinya.

Nah, bagi siapapun yang berminat dengan Gigabyte X399 DESIGNAIRE EX ini, kabarnya dapat segera memesannya saat ini juga melalui Newegg dengan banderol seharga $ 399 atau sekitar 5,4 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here