Persaingan perangkat komputer yang memiliki dimensi yang kecil, alias mini PC, sedang hangat-hangatnya. Bahkan sekarang sudah banyak produsen yang juga mengembangkan perangkat komputer dengan ukuran yang mini. Tidak melulu soal ukuran, fitur yang terdapat pada mini PC tersebut juga menjadi nilai tambah untuk para konsumen.

gigabyte-brix-gb-bpce-3350-0

Gigabyte pun tak tinggal diam, karena seperti yang dikutip dari Liliputing, mereka baru saja memperkenalkan mini PC terbaru mereka. Dengan seri Gigabyte Brix GB-BPCE-3350, mini PC ini juga telah menggunakan prosesor Intel Apollo Lake yang hemat daya.

Dimensinya pun tak terlalu besar, yakni dengan panjang 4,5 inci, lebar 4,2 inci dan tinggi 2,2 inci. Bicara soal komponennya, ada prosesor dari Intel Apollo Lake Celeron N3350, yang hanya membutuhkan daya sebesar 6 Watt saja. Untuk RAM yang dapat dipasangkan pada komputer kecil ini dapat menampung hingga ukuran 8GB. Tak ketinggalan juga terdapat sebuah tempat untuk menyimpan hard disk ataupun SSD dengan dimensi 2,5 inci.

gigabyte-brix-gb-bpce-3350-2

Bicara soal konektivitas, hampir semua mini PC yang ada di pasaran dilengkapi dengan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Output gambar yang disediakan oleh perangkat ini tergolong lengkap, ada sebuah port HDMI 2.0 dan port VGA. Lalu tak luput juga ada dua buah port USB 3.0, yang masing-masing terletak pada bagian belakang dan samping. Serta ada port Gigabit Ethernet, jack audio 3,5mm dan slot untuk membaca kartu memori micro SD.

gigabyte-brix-gb-bpce-3350-1

Harga ritel untuk membawa pulang Gigabyte Brix GB-BPCE-3350 kabarnya sekitar 150 USD, atau berkisar 2 juta Rupiah. Sayangnya masih belum bisa dipastikan akan hadir di tangan para konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here