Kesuksesan VGA card dari Gigabyte dengan jajaran Xtreme Gamingnya pada Nvidia GeForce GTX 950 di pasaran bisa dibilang memuaskan. Ingin melanjutkan tradisi yang sama, kali ini Gigabyte kembali merilis jajaran Xtreme Gaming untuk beberapa VGA card dari Nvidia juga.

xtreme-gaming-series

Dikutip dari TechPowerUp, Kamis (12/11/2015), kali ini Gigabyte menggelontorkan jajaran Xtreme Gaming untuk VGA card papan atas dari Nvidia seri GTX 900. Tidak tanggung-tanggung, Gigabyte langsung merilis 5 VGA card dari seri GTX 970 (GV-N970XTREME-4GD), GTX 980 (GV-N980XTREME-4GD), GTX 980 Ti WINDFORCE Edition (GV-N98TXTREME-6GD), GTX 980 Ti WATERFORCE Edition (GV-N98TXTREME W-6GD), dan TITAN X (GV-NTITANXXTREME-12GD-B).

Sejatinya, VGA card jajaran Xtreme Gaming ini ditujukan untuk para gamer dan kelas entusias yang gila akan performa. Tidak puas dengan performa bawaan? Tenang saja, VGA card jajaran Xtreme Gaming ini dapat dipaksa untuk bekerja di atas rata-rata, karena memang didesain untuk di overclock. Seperti contoh pada seri GTX 980 Ti yang dilengkapi dengan LN2 BIOS dan tambahan konektor power 6 pin, yang digunakan untuk memacu lebih kencang VGA card ini.

Fitur lain yang ditonjolkan selain adalah, Xtreme Cooling yang diklaim mampu memberikan pendinginan lebih baik, dengan menggunakan 3 buah kipas yang berdesain unik, serta dipadukan dengan teknologi Triangle Cool dari Gigabyte, VGA card jajaran Xtreme Gaming ini lebih dingin dibanding seri Gigabyte lainnya.

Ada juga fitur Xtreme Protection, yang membekali VGA card jajaran Xtreme Gaming ini balut dengan sebuah metal di bagian belakang PCB, tujuannya adalah untuk melindungi dari debu dan karat. Kemudian dibalut dengan tampilan yang mewah dan elegan dengan label Xtreme Outlook.

Soal ketahanan, berkat fitur Xtreme Durability, VGA card seri Xtreme Gaming ini dibekali dengan power phase tambahan yang menjadikan MOSFET pada VGA card jajaran ini dapat bekerja pada suhu rendah sekalipun. Tidak ketinggalan Xtreme User Friendliness yang memudahkan para pengguna untuk memacu lebih kencang VGA card pada jajaran ini.

(ND/TechPowerUp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here