Kehadiran kartu grafis AMD Hawaii dan Tahiti-TXT unggulan terbaru tampaknya membawa berkah tersendiri bagi para produsen kartu grafis lainnya tak terkecuali halnya dengan Gigabyte yang baru-baru ini telah menghadirkan model GPU kloningan unggulan terbarunya yang didasarkan pada keberadaan teknologi yang diusung oleh adaptor tersebut.

Dikenal sebagai Radeon R9 280X Overclock Edition, kartu grafis unggulan Gigabyte terbaru yang satu ini menyandang nomor model GV-R928XOC-3GD.

Selain keberadaan VRAM GDDR5 3GB, GPU edisi overclock tersebut juga didukung oleh memori yang beroperasi pada clock 6GHz melalui antarmuka 384 bit, dan processor 1100 MHz dengan 2048 GCN (Graphics Core Next) Stream Processor. Belum lagi dengan dukungan terhadap DirectX 11.2, AMD PowerTune dan teknologi CrossFire yang juga turut melengkapinya.

Tak hanya itu saja, adapter video ini juga telah dilengkapi dengan pendingin yang terdiri dari tiga heatpipe tembaga berukuran 8mm, kipas angin anti-turbulensi dan teknologi “Triangle Cool” yang diklaim sanggup meningkatkan kecepatan pembuangan panas dengan menggabungkan sirip-sirip yang ada menjadi bentuk segitiga khusus.

Terkait harga pasarannya sendiri, Gigabyte Radeon R9 280X Overclock Edition ini kabarnya ditawarkan sedikit lebih mahal dari harga adapter AMD aslinya yaitu 299 USD (sekitar 3,4 jutaan rupiah) per unitnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here