Jika beberapa vendor ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan Smartphone dengan desain body super tipis. Lain lagi dengan vendor laptop dan produk sejenisnya yang berlomba-lomba menghadirkan laptop yang ringan.

Setelah Lenovo memperkenalkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang yang diklaim sebagai notebook paling ringan dengan berat hanya 1,4kg saja, kini ada Gigabyte yang memperkenalkan sebuah laptop super ringan dengan kode nama Gigabyte X11.

Gigabyte X11 adalah ultrabook besutan produsen Motherboard ternama dengan berat hanya 975 gram atau 0,9kg saja. Walaupun sangat ringan, tapi laptop ini dibekali dengan beberpa spesifikasi yang canggih.

Gigabyte X11 ditenagi dengan prosesor Intel Ivy Bridge yang didukung dengan RAM 4GB DDR3 dan Chipset Intel HM77.

Gigabyte X11 juga dibekali dengan SSD (Solid State Drive) dengan kapasistas 128GB, layar seluas 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, WiFi, sebuah port USB 3.0, sebuah port USB 2.0, DisplayPort mini, konektor D-sub, card reader, Bluetooth dan webcam 1,3 megapiksel.

Baterainya menggunakan kapasitas 4730mAh berjenis lithium-polymer yang mampu mendayai laptop paling ringan didunia ini hingga 5 sampai 6 jam dalam pemakaian normal. harganya sendiri diperkirakan mencapai RP 11 jutaan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here