You are currently viewing Gionee Elife S5.5, Smartphone Android Cina Tertipis Dunia dengan Ukuran hanya 5.5 Milimeter

Gionee Elife S5.5, Smartphone Android Cina Tertipis Dunia dengan Ukuran hanya 5.5 Milimeter

Smartphone Cina terus menahbiskan dirinya sebagai handphone pintar dengan ukuran paling tipis sedunia. Kali ini gelar tersebut berada di tangan smartphone Cina terbaru bernama Gionee Elife S5.5.

gionee elife s5.5

Sesuai dengan namanya, smartphone ini memiliki ketebalan hana 5.5 milimeter. Dengan ukuran tersebut, handphone ini pun berhasil menahbiskan dirinya sebagai smartphone paling tipis sedunia.

Meskipun berukuran tipis, bukan berarti handphone ini menawarkan spesifikasi yang kurang meyakinkan. Gionee Elife S5.5 ini menggunakan prosesor octa core dengan kecepatan 1.7GHz yang ditunjang oleh RAM 2GB.

Smartphone ini juga hadir dengan layar berukuran 5 inci. Di bagian depan, terdapat kamera sekunder 5MP dan kamera utama 13MP di bagian belakang. Mengenai harganya, handphone ini dijual dengan banderol setara 4.3 juta rupiah dan rencananya akan dijual di 40 negara dunia.

Gelar smartphone tertipis dunia yang dipegang oleh Gionee Elife S5.5 ini mengalahkan pemegang sebelumnya, yakni Vivo X3. Smartphone Vivo X3 yang juga merupakan handphone asal Cina memiliki ukuran 5.75 milimeter. Selain itu, ada pula handphone tipis lainnya yang berasal dari Cina seperti Huawei Ascend P6.

via GSM Arena

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.