Smartphone dengan jenis clamshell dulu sangat berjaya di awal tahun 2000-an. Tidak hanya satu atau dua vendor saja, namun berbagai merek telah meramaikan telepon genggam dengan desain clamshell. Namun lambat laun seiring perkembangan teknologi dan penggunaan layar sentuh, membuat para vendor meninggalkan desain clamshell.

gionne-w909

Kini bagi pecinta smartphone dengan desain clamshell, patut berbangga hati karena beberapa merek telah merilis, seperti salah satunya adalah LG dengan Wine Smart. Dan salah satu merek asal Tiongkok juga ingin ikut serta dalam meramaikan pasar smartphone clamshell. Seperti yang diberitakan oleh GSM Arena, Selasa (15/3/2016), disebutkan bahwa Gionee kabarnya tengah mempersiapkan W909, yang mana memiliki desain clamshell.

Info bocoran ini nampak dari situs badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, TENNA. Tertulis bahwa Gionee W909 ini bakal menggunakan chipset prosesor terbaru dari MediaTek, MT6755 alias Helio P10 yang memiliki 8 inti dengan kecepatan 2GHz. Selain itu, disebutkan juga bahwa smartphone ini disandingkan dengan kapasitas RAM yang besar, 4GB.

Menariknya adalah, Gionee menanamkan sensor pemindai sidik jari, yang letaknya berada di bagian bawah kamera belakang, mirip dengan smatphone kebanyakaan saat ini. Untuk layarnya sendiri, dalam situs TENNA tersebut tidak tertulis dengan jelas, namun telah dibekali dengan memori inernal sebesar 32GB. Sedangkan untuk fotografi, ada sensor kamera 16 megapiksel pada bagian utama, dan 5 megapiksel pada bagian depan.

Smartphone Gionee W909 ini nampaknya membawa harapan baru, bagi para pecinta smartphone dengan desain clamshell. Namun untuk meminangnya tidaklah murah, karena dari informasi yang beredar, harga Gionee W909 ini adalah 4000 Yuan atau sekitar 8 juta Rupiah, harga yang cukup mahal untuk mendapatkan smartphone clamshell dengan komponen yang terbilang mainstream.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here