Notebook berbasis Chrome OS yang dikembangkan oleh Google saat ini memiliki tingkat penjualan yang cukup positif. Saat ini, Chromebook berhasil meraih sebanyak 20 persen market share di sektor pendidikan. Namun, pihak Google mengaku kalau mereka tak memperoleh sepeserpun dari penjualan Chromebook.

chromebook

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Financial Officer (CFO) Google Patrick Pichette seperti yang dikutip dari Softpedia. Dia mengatakan kalau perusahaannya selama ini hanya berfungsi sebagai fasilitator. “Jadi, kami tidak memperoleh pendapatan apapun dari Chromebook,” ujarnya.

Produsen Chromebook saat ini memang mulai bertambah. Beberapa produsen elektronik dunia kini mulai tertarik untuk memproduksi Chromebook, di antaranya adalah Toshiba, Lenovo, Dell, Acer, Samsung ataupun HP. Selain itu, Google juga mempunyai Chromebooknya sendiri, yakni Chromebook Pixel.

Tingkat penjualan Chromebook pada tahun 2013 pun mengalami peningkatan yang cukup baik. Tidak drastis, namun angka penjualan Chromebook saat ini memproleh peningkatan sebesar 19 persen dibandingkan tahun lalu.

via Softpedia