Tak mau kalah langkah dengan Sony Mobile yang lebih dulu menghadirkan layanan myXperia, raksasa layanan internet yang berbasis di Mountain View yaitu Google pun kabarnya juga akan menghadirkan sebuah layanan tool baru bernama Android Device Manager yang bertujuan untuk menyediakan solusi untuk membantu dalam menemukan perangkat Android yang hilang atau dicuri secara lebih mudah dibanding sebelumnya.

Selain menemukan perangkat dengan cara membunyikan perangkat Android yang dimaksud/dicari dengan volume suara yang maksimum (nyaring/keras), tools terbaru ini juga memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah menemukannya melalui peta yang berisi informasikan letak/posisi perangkat yang dicari apakah masih berada di dalam jangkauan atau tidak.

Namun sebaliknya apabila perangkat Android yang dicari memang dirasa tidak ada harapan bisa ditemukan lagi, maka pengguna yang bersangkutan melalui tools ini bisa secara mudah langsung menghapus semua data yang terdapat di dalamnya untuk memastikan nantinya tidak akan jatuh ke tangan yang salah.

Layanan ini sendiri dijadwalkan baru akan tersedia pada akhir bulan Agustus 2013 ini. Dan bagi pengguna minimal versi Android Android 2.2 Froyo bisa langsung menggunakannya dengan sebelumnya melakukan login terlebih dahulu melalui Akun Google pribadi Anda sendiri tentunya. Tak hanya cara menemukan saja, pasalnya dengan tools terbaru ini juga memungkinkan pengguna bisa mengelola keberadaan perangkat Android pribadinya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here