Google Assistant Bakal Tersedia Di Web Browser?

Google Assistant Bakal Tersedia Di Web Browser?

Google menghadirkan fitur Google Assistant sebagai fitur tambahan untuk perangkat Pixel dan Google Home miliknya. Baru-baru ini juga sempat muncul laporan yang mengatakan jika Google Assistant juga akan hadir pada perangkat Chromebook, namun tampaknya tidak hanya perangkat milik Google saja yang bisa menggunakan fitur tersebut, karena pengguna web browser juga akan segera menggunakannya.

Seperti dilansir Ubergizmo, baru-baru ini muncul sebuah laporan yang mengatakan jika pengembangan browser Chrome memungkinkan pengguna memanfaatkan Google Assistant melalui browser Chrome. Menurut statistik dari Ausdroid menunjukkan jika selama ini browser Chrome merupakan browser yang paling dominan saat ini, dimana menguasai lebih dari 50% dari penggunaan browser.

Ya, dengan menghadirkan Google Assistant ke browser Chrome, Google bakal mendapatkan pengguna aktif yang lebih besar mengingat Chrome sangat mendominasi. Di sisi lain, dengan cara ini juga dapat memperkenalkan Google Assistant untuk pengguna perangat non-Android karena pengguna OS Windows dan Mac OS X juga bisa menjalankan dari komputer mereka.

Sayangnya belum ada informasi tanggal yang pasti kapan Google Assistant bakal tiba untuk pengguna web atau Chrome. Terlepas akan menjadi kenyataan atau tidak, namun Google Assistant sendiri merupakan fitur yang cukup membantu pengguna.

NO COMMENTS

Leave a Reply