Banyak smartphone Android di luar sana, namun hanya smartphone Pixel dan Nexus saja yang bisa langsung mencicipi fitur Android terbaru karena kedua seri smartphone tersebut memang dijanjikan untuk mendapat OS Android dan fitur terbarunya. Salah satu fitur unggulan Android yang jarang digunakan oleh pengguna adalah Google Assistant, karena memang hanya beberapa perangkat tertentu saja yang bisa menjalankan fitur ini.

Namun kabar baiknya adalah bahwa sementara Google tidak dapat benar-benar melakukan apa pun untuk menghadirkan update OS terbaru ke smartphone non-Nexus atau Piksel milik Anda, yang dapat mereka lakukan adalah membawa beberapa fitur baru ke perangkat yang lebih lawas. Perusahaan baru saja mengumumkan, di mana mereka akan akan membawa Google Assistant n ke smartphone Android yang lebih tua serta perangkat tablet Android.

Menurut pengumuman Google, “Dari ponsel hingga speaker hingga jam tangan dan lainnya, Google Assistant sudah tersedia di sejumlah perangkat dan bahasa – dan sekarang, tablet Android yang menjalankan Android 7.0 Nougat dan 6.0 Marshmallow dan ponsel yang menjalankan 5.0 Lollipop.”

Google mengklaim bahwa peluncuran Google Assistant sudah dimulai dan kini sedang menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Sedangkan bagi mereka yang menggunakan tablet Android, Google mengatakan bahwa fitur tersebut harus diluncurkan selama minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here