Sejak tahun lalu, Google memang sudah dirumorkan bakal merilis layanan streaming musik. Seperti yang diberitakan oleh UPI.com, Setelah sekian lama mengurusi mengurusi lisensi musik yang ada, dalam beberapa waktu dekat mendatang layanan streaming musik dari Google akan segera diluncurkan. Layanan ini diberi nama Youtube Music Key. Pihak Google masih belum memberikan pernyataan khusus terkait tanggal peluncuran Youtube Music Key.

Youtube Music Key dibandrol dengan harga $9.99 untuk menikmati musik yang tersedia secara offline. Tentunya, sudah tidak ada iklan yang mengganggu lagi di sini. Layanan ini memiliki fitur Audio-only yang cocok digunakan ketika melakukan multi-tasking di komputer. Beriringan dengan diluncurkannya Youtube Music Key, Google akan mengganti nama layanan Google Play All Access menjadi Google Play Music Key.

logo youtube

Youtube Music Key bakal bersaing dengan layanan streaming musik lainnya seperti Pandora dan Spotify. Persaingan dalam segmen musik eksklusif ini sepertinya bakal menarik. Terutama di negara-negara maju yang memiliki sistem perlindungan hak cipta yang ketat.

via Upi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here