Android O selama beberapa bulan terakhir ini sering sekali diperbincangkan. Seperti yang kita ketahui, OS penerus Android Nougat tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Google. Raksasa mesin pencari ini telah merilisĀ 4 developer beta build bagi mereka yang ingin mencicipi OS Android terbaru. Sayangnya, untuk tanggal rilis versi final dari Android O masih menjadi misteri.

Seperti yang dilansir Phone Arena, salah seorang cendekiawan teknologi, David Ruddock yakin bahwa Google bakal merilis Android O dalam waktu satu minggu dari sekarang. Sebelumnya, pada awal bulan Juni lalu ia juga sempat mengklaim bahwa Android O bakal dirilis sekitar bulan Agustus. Jika itu benar, maka perangkat Pixel bakal mendapatkan upgrade Android O pada pekan depan.

Alasan lain yang menguatkan kalim Ruddock adalah waktu peluncuran OS sebelumnya. Ya, Android Nougat diluncurkan pada tanggal 22 Agustus tahun lalu, sehingga kemungkinan besar Android O juga akan dirilis pada bulan Agustus ini dan akan langsung digulirkan untuk perangkat Pixel.

Tak hanya tanggal peluncuran yang masih menjadi misteri, nama untuk Android O sendiri saat ini juga masih menjadi misteri. Namun sebagian besar orang meyakini bahwa OS tersebut bakal bernama Android Oreo, dikarenakan biskuit tersebut sangat populer di seluruh dunia. Terlepas benar atau tidak Android O akan meluncur pada pekan depan, yang jelas kita nantikan hingga pekan depan untuk mengetahui kebenarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here