YouTube sudah lama identik dengan skema warna merah menyala, baik di tampilan YouTube desktop maupun mobile. Namun baru-baru ini Google diketahui melakukan sebuah pengujian yang tampaknya akan mengubah skema tampilan aplikasi YouTube. Ya, pengujian yang dilakukan perusahaan baru-baru ini untuk menguji tampilan baru yang kini didominasi oleh warna putih.

ap_resize

Pada tampilan terbaru tidak terlihat lagi skema warna merah, yang ada hanya dominasi warna putih atau hitam. Tentu ini akan membuat aplikasi semakin lebih halus dalam hal tampilan. Menurut salah satu user, warna merah terang yang ada pada aplikasi YouTube saat ini bisa menjadi sangat keras pada mata jika Anda tengah mencari video di YouTube saat larut malam atau ketika lampu telah dimatikan. Memang banyak di antara kita yang membuka YouTube sebelum tidur.

Google menguji tampilan antarmuka aplikasi YouTube baru ini kepada sejumlah pengguna yang terpilih. Mereka yang terpilih sebagai tester akan mendapati tampilan antarmuka YouTube mereka berubah menjadi hitam dan putih yang memberikan kesan bersih dan minimalis. Itu semua tergantung pada bagaimana tes ini berjalan dengan baik.

Apakah Google akan menawarkan ini sebagai opsi permanen masih harus dilihat kedepannya. Namun akan lebih baik jika Google menyediakan pilihan untuk beralih ke warna lain pada aplikasi YouTube, sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna. Tentu hasil tes ini akan menentukan nasib aplikasi YouTube, apakah akan tetap menggunakan skema warna merah atau full hitam putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here