Beberapa waktu belakangan ini, santer terdengar berita bawha Google berniat menggabungkan Chrome OS dan Android menjadi satu OS universal yang baru. Rumor tersebut bermula dari laporan Wall Street Journal berapa saat yang lalu, namun berita tersebut langsung ditepis oleh Google melalui Blog resminya.

chrome-os

Melalui blog resminya, Google membantah jika mereka memiliki niatan menggabungkan kedua sistem operasi milik mereka menjadi satu sistem operasi yang memiliki karakteristik universal seperti Windows 10 milik Microsoft yang mampu berjalan baik di PC, laptop, smartphone, hingga gelang pintar sekalipun.

Google mengklarifikasi berita tersebut dan memberi penjelasan bahwa mereka memang bekerja untuk membawa Chrome OS dan Android lebih dekat secara bersama-sama. Namun bukan untuk menggabungkan kedua sistem operasi tersebut menjadi satu OS yang baru.

“Sementara kami telah bekerja bagaimana caranya untuk menyatukan yang terbaik dari kedua sistem operasi ini, tidak ada rencana untuk menghapuskan Chrome OS,” tulis Android SVP Hiroshi Lockheimer yang dikutip dari Digitalspy,┬áSelasa (3/11/2015).

Sedangkan berita yang beredar sebelumnya, Chrome OS digadang-gadang bakal bersatu dengan sistem operasi robot hijau, sehingga pengguna PC dan laptop dapat mengakses Google Play Store dan menginstal jutaan aplikasi Android ke PC dan laptop.

Google juga mengklarifikasi tentang masa depan Chromebook, mereka mengatakan bahawa mereka akan tetap merilis pembaruan sistem operasi yang tentunya membawa pembaruan yang lebih baik pada tahun 2016 mendatang.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here