Google dan Apple memang dua perusahaan yang saling bersaing. Jika Google memiliki OS Android, maka Apple hadir dengan iOS. Namun bukan berarti kedua perusahaan tersebut tidak saling bekerja sama.


Dalam sebuah laporan terbaru, Google baru saja membantu menyelesaikan permasalahan keamanan yang dihadapi oleh Apple di iTunes. Total terdapat 163 permasalahan yang berhasil dicover oleh Google. Salah satu permasalahan yang berhasil dibantu oleh Google adalah permasalahan yang terkait dengan WebKit.

WebKit merupakan tool open source yang digunakan oleh Apple sebagai mesin rendering pada iTunes. Bagi Google, bantuan yang diberikan kepada Apple tersebut pun berimbas positif bagi perusahaan. Hal ini tak lain karena mereka juga memakai WebKit pada Google Chrome.

Selain membantu dalam menangani permasalahan, tim dari Google pun memantu menemukan 74 kerentanan. Sementara, tim dari Apple hanya menemukan 26 permasalahan. Sedangkan masalah rentan lain ditemukan oleh kelompok keamanan lain serta kontributor individual.

(Via zdnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here