Sudah cukup lama berhembus selentingan kalau Google sedang dalam proses menguji tiga model berbeda untuk jajaran ponsel Pixel unggulannya pada tahun ini.  Kabar itu sendiri muncul seiring berhembusnya rumor terkait keberadaan sekuel yang ditujukan untuk Pixel dan Pixel XL serta perangkat ketiga dengan tampilan yang lebih besar dari Pixel XL aslinya.

google pixel
Sementara baru-baru ini sebuah laporan mengungkapkan kalau Google telah secara resmi membatalkan pengerjaan salah satu model dan hanya mengalihkannya ke pengerjaan dua model ponsel Pixel terbarunya saja dan bukan tiga handset seperti yang digembar-gemborkan sebelumnya.

Menurut kabar yang dilansir oleh Android Police, Pixel XL 2 yang sebelumnya menyandang codename “Muskie” kabarnya telah dibatalkan dan khusus untuk model handset Pixel XL di tahun 2017 ini akan didasarkan pada perangkat yang diberi codename “Taimen”. Hal ini berarti Google masih akan merilis dua model ponsel Pixel terbarunya. Model yang lebih kecil dengan codename “walleye” yang akan menjadi sekuel langsung Google Pixel dan memiliki layar 5 inci yang sama, sedangkan model handset yang lebih besar memiliki codename Taimen akan menjadi Pixel XL 2. Meskipun belum dapat dipastikan seberapa besar Taimen, namun menurut kabar terakhir yang terungkap kalau handset Taimen mendatang yang jelas akan berukuran lebih besar dari  Pixel XL yang hanya memiliki panel layar 5.5 inci saja.

Google sendiri bukanlah pendatang baru dalam hal menghadirkan ponsel-ponsel berukuran besar. Pasalnya sebelumnya, Google kabarnya pernah sukses meracik Nexus 6P yang memiliki layar 5,7 inci dan juga bahkan Nexus 6 dengan kepemilikan layar 6 inci-nya.

Sejauh ini masih belum dapat dipastikan apakah Google akan melangkah lebih jauh lagi sampai 6 inci lagi, namun kisaran 5,7 atau 5,8 inci tampaknya adalah kisaran yang mungkin masuk akal untuk Pixel XL generasi berikutnya,  terutama mengingat dengan adanya tren bezels yang semakin mengecil saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here