India, sepertinya memang sedang dilirik oleh perusahaan teknologi ternama, bagaimana tidak? Sebelumnya diberitakan bahwa Xiaomi akan memproduksi smartphone mereka di sana. Tidak hanya itu, produsen pemasok komponen untuk ponsel, Foxconn juga berencana membangun pabrik di sana juga. Kini beredar kabar bahwa Google akan membuka studio produksi YouTube di India juga, keren.

YT

Studio yang dibangun ini akan digunakan oleh para creator atau para pembuat film oleh YouTube sendiri, yang tergabung dalam YouTube Space, dan sudah berjalan dari tahun 2012. Pada pembukaan studio produksi di Mumbai ini, didukung oleh Whistling Woods International Film School, sangat keren ya.

Keuntungan yang didapat dengan bergabung YouTube Space adalah, kita dapat menggunakan peralatan canggih yang modern, mendapatkan bimbingan dalam membuat film, memproduksi konten yang berkualitas, serta benefit oleh dukungan dari berbagai komunitas yang luas.

Dilansir dari Techcrunch, Kepala YouTube Space Regional Asia Pasifik, David Macdonald mengatakan bahwa, di India Ia melihat sebagai tempat munculnya generasi muda YouTube Space, baik dalam hal musik, humor, ataupun drama, karena di India sudah lebih kreatif dari sebelumnya. Seperti kenyataanya adalah, para pembuat film yang berasal dari India adalah kontributor terkenal di Asia.

Ini merupakan tempat ke-7 dimana YouTube Space didirikan, seperti yang sebelumnya berada di Los Angeles, New York, Tokyo, London, Berlin, dan São Paulo.

Kapan ya kira-kira YouTube Space menyambangi Indonesia?

Via: Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here