Google Calculator merupakan salah satu aplikasi milik Google yang kehadirannya kerap ditemui pada smartphone Android yang menggunakan tampilan bawaan Android Stock. Kalkulator ini memang tidak dikhususkan bagi mereka para kutu buku matematika yang serius, melainkan untuk penggunaan standar. Namun aplikasi ini baru saja menerima update yang membuatnya menjadi lebih rapi.

google-calculator-update

Anda dapat mengakses riwayat Anda dengan menggesekkan turun dari layar digit, dan menghentikannya dengan menggesek ke atas. Daftar yang tampil berjenis scroll, namun tidak diketahui berapa jumlah maksimum riwayat yang bisa ditampilkan pada daftar tersebut. Meksi fitur ini jarang digunakan oleh kebanyakan orang, namun apa salahnya jika Google ingin memberikan fitur yang lebih.

Selain itu, kebanyakan vendor smartphone Android telah menggunakan aplikasi kalkulator milik mereka sendiri, yang biasa mendapat fitur lebih banyak ketimbang aplikasi Google Calendar. Namun ini merupakan kabar yang cukup baik bagi pengguna dengan OS standar Android Stock yang masih mengandalkan aplikasi Google Calculator ini.

Fitur baru ini datang pada aplikasi Google Calculator versi 7.2, dan jika aplikasi pada smartphone Anda masih versi sebelumnya atau belum mendapatkan update, jangan khawatir tidak kebagian karena Google akan menggulirkan update tersebut pada hari berikutnya melalui Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here