You are currently viewing Google Chrome Akan Mulai Memblokir Iklan yang Dianggap Mengganggu Pada Tahun 2018 Mendatang

Google Chrome Akan Mulai Memblokir Iklan yang Dianggap Mengganggu Pada Tahun 2018 Mendatang

Sebesar apapun Anda membenci sebuah iklan yang muncul pada website atau aplikasi, mereka adalah cara bagi perusahaan dan penerbit untuk memperoleh pemasukan dan mencoba menawarkan produk yang menarik. Namun, terkadang ada beberapa iklan yang dirancang untuk muncul dengan cara sangat mengganggu, sehingga membuat netizen semakin kesal dan memutuskan menggunakan ad-block yang akan memblokir semua iklan tanpa tebang pilih.

Google chrome

Di sisi lain, untuk saat ini beberapa browser sedang membangun di blocker iklan ke dalam software milik mereka, dan pada bulan April lalu kita sudah mendengar bagaimana Google bisa berencana melakukan hal yang sama dengan Chrome. Kabar baik bagi pengguna Chrome, bahwa jika Anda benci iklan dan akan senang solusi yang ditawarkan tersebut, Anda beruntung karena Google Chrome akan melakukan hal tersebut pada tahun 2018 mendatang.

Menurut pengumuman di blog Google, “ Dalam dialog dengan Koalisi dan kelompok industri lainnya, kami berencana untuk memiliki Chrome yang berhenti menampilkan iklan (termasuk yang dimiliki atau dilayani oleh Google) pada website yang tidak sesuai dengan Standar Iklan yang Lebih Baik mulai awal 2018.”

Pada dasarnya iklan yang tidak sesuai dengan standar tersebut akan diblokir, sedangkan iklan yang sesuai akan tetap ditampilkan. Ini berarti bahwa kedepannya para perusahaan yang menampilkan iklan harus sejalan dengan standar, karena jika tidak akan diblokir secara otomatis. Ini merupakan cara Google untuk memperbaiki iklan yang mungkin akan mengganggu pengguna, dan ini merupakan langkah yang baik.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply