Saat ini emoji sangat berperan penting dalam percapakan melalui layanan perpesanan seperti WhatsApp dan lain-lain, karena emoji dapat mengungkapkan ekspresi atau perasaan kita dalam bentuk gambar kecil. Jika kita menggunakan smartphone dan ingin memasukan emoji ke dalam pesan yang kita kirim, maka caranya sangat mudah karena kita hanya perlu mengetuk ikon emoji untuk memasukannya. Namun hal berbeda jika kita menggunakan desktop PC karena tidak ada cara yang mudah untuk memasukan emoji.

Kabar baiknya, kini Google telah menghadirkan update baru untuk browser Chrome, dimana mereka memperkenalkan beberapa shortcut yang salah satunya untuk lebih mudah memasukan emoji. Menurut Adrienne Porter Felt yang merupakan karyawan Google, mereka menguji cara yang lebih cepat bagi pengguna untuk memasukkan emoji pada desktop di Chrome. Ini datang dalam bentuk opsional klik kanan dalam bidang teks di web dan dari sini pengguna bisa memilih emoji mana yang ingin mereka masukkan. Fitur ini dapat bekerja pada Chrome untuk Mac, Windows, Linux, dan Chrome OS.

Namun saat ini fitur tersebut masih menjadi bagian dari channel Chrome Canary, yang merupakan semacam beta, sehingga belum tersedia untuk saat ini. Ini juga berarti bahwa ada kemungkinan fitur tertentu tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya dan bahwa versi akhir dari aplikasi mungkin berubah, tetapi bagi mereka yang tertarik untuk mengujinya Anda dapat melanjutkan dan melakukannya.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi yang pasti kapan fitur tersebut akan tersedia di aplikasi Chrome versi stabil. Tentu ini alternatif yang cukup membantu bagi mereka yang kurang mahir dalam memasukan emoji di komputer desktop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here