You are currently viewing Google dan Audi Dikabarkan tengah Mengembangkan Sistem Entertainment Berbasis Android di Dalam Mobil

Apple dan Google adalah dua perusahaan yang terus bersaing dan saling tak mau kalah. Setelah Apple yang sudah menghadirkan iOS di kendaraan bermotor, Google pun dikabarkan tak mau ketinggalan. Perusahaan yang dipimpin oleh Larry Page ini pun kabarnya tengah bekerja sama dengan Audi untuk mewujudkan kedatangan Android di kendaraan bermotor.

Menurut kabar yang diperoleh dari Wall Street Journal, Audi dan Google pun siap memperkenalkannya pada ajang CES 2014 esok. Selanjutnya, sistem Android yang digunakan dalam sistem entertainment dalam mobil itu pun tak hanya akan ada pada mobil milik Audi. Melainkan juga bakal didatangkan pada mobil merek lainnya.

Belum ada informasi fitur seperti apa yang bakal dihadirkan oleh Google dengan adanya proyek ini. Namun kemungkinan besar fitur-fitur yang ada pada sistem tersebut di antaranya adalah akses ke aplikasi Android, layanan Google, navigasi, musik dan lain-lain.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply