Sudahkah Anda mengakses Google hari ini? Jika sudah pasti Anda merasa ada sesuatu yang berbeda. Ya, Google telah merubah logonya dengan jenis font yang berbeda. Meski telah mengubah jenis font, namun warna yang digunakan masih sama dengan pola warna yang dulu.

Logo Google

Google mengungkapkan melalui blog resminya bahwa perusahaan selama 17 tahun ini telah melakukan banyak perubahan baik perubahan jenis produk hingga evolusi tampilan. Lalu mengapa Google merubah logonya?

Pergantian logo Google bukan tanpa alasan, alasan yang mendasar mengapa Google merubah logonya karena tren penggunaan internet saat ini telah mengalami pergeseran. Pergeseran yang dimaksud adalah penggunaan perangkat dalam mengakses internet.

Jika dulu kebanyakan pengguna mengakses internet melalui komputer atau PC, sekarang para kebanyakan netter menjelajahi dunia maya menggunakan perangkat mobile seperti tablet, smartphone, smart TV, atau bahkah jam tangan pintar sekalipun.

Dengan hal itu, Google merubah logonya agar dapat menyesuaikan dengan perangkat mobile yang memiliki layar kecil seperti smartwatch. Perangkat mobile memang sedang digandrungi saat ini, karena dengan perangkat mobile hampir semua aktivitas bisa dilakukan dengan satu perangkat saja. Hal ini yang menjadikan masyarakat memilih menggunakan perangkat mobile, karena dianggap lebih praktis dan simpel.

Tak hanya itu saja, Google juga juga merubah icon microfon pada fitur pencarian suara, kini icon tersebut tampil dengan warna seperti logo Google.

Meizu Logo

Tak hanya Google saja yang berganti baju, brand smartphone asal Tiongkok, Meizu, kini juga mengganti logo perusahaannya. Logo Meizu yang baru kini tampil lebih dinamis dan moderen, sedangkan logo yang dulu nampak kaku. Meskipun tak mengalami banyak perubahan, logo Meizu kali ini memang tampil lebih menarik dengan sedikit melengkung disetiap sudutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here