(Kredit: Phone Arena)

Google dan Microsoft memang sudah lama dikabarkan memiliki hubungan yang tidak harmonis.  Namun akhir-akhir ini, kedua raksasa teknologi itu dikabarkan menjalin hubungan yang harmonis di bidang aplikasi. Google direncanakan bakal mendukung Windows 10 Mobile dengan menghadirkan aplikasi-aplikasi terbaik Google untuk OS mobile terbaru milik Microsoft itu.

(Kredit: Phone Arena)
(Kredit: Phone Arena)

Rencananya, kedua smartphone Lumia besutan Microsoft bakal dijejali dengan aplikasi populer milik Google. Seperti yang kita tahu, selama dipimpin oleh CEO baru, Microsoft bekerja keras menghadirkan aplikasi-aplikasi yang baik untuk sistem operasi Android. Entah mungkin sebagai timbal balik, Google tengah menyiapkan rencana agar aplikasi milik Google dapat dijalankan di Windows 10 Mobile.

Aplikasi populer seperti YouTube, Hangout, Google Voice, dan aplikasi lain bakal muncul di Windows Store. Microsoft sendiri juga dikabarkan telah menandatangani sebuah kontrak dengan vendor perangkat Android seperti Samsung, Sony, dan Asus untuk bersedia menggalang persatuan menghadirkan aplikasi lintas platform.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, berita tentang Microsoft memang belakangan ini marak beredar, terlebih dengan rencananya menghadirkan dua smartphone flagship mereka yakni Lumia 950 dan 950 XL yang bakal hadir membawa OS Windows 10 Mobile. Entah benar atau tidak aplikasi bakal Google hadir di Lumia terbaru, yang jelas kita harus menantikan hingga Microsoft menggelar acara peluncurannya dan mengungkapkan rincian yang lebih lanjut.

(RH/PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here