Perusahaan mesin pencari raksasa Google kini jalin hubungan kembali dengan Twitter. Dengan terjalinnya hubungan kedua perusahaan tersebut, menghasilkan kesepakatan yang nantinya kicauan twitter yang berhubungan dengan kata kunci para netters akan tampil di halaman hasil pencarian Google.

Google-and-twitter-deal

Kesepakatan ini dilayangkan oleh kedua perusahaan itu melalui akun resmi mereka masing-masing. Kicauan pertama datang dari Google yang mengatakan “Hey @twitter, Search party at our place. Meet us on desktop?”, yang kemudian dibalas oleh twitter “You got it, @google. We’ll bring the Tweets.”.

Tweet percakapan antara Google dan Twitter
Tweet percakapan antara Google dan Twitter melaui akun resmi masing-masing

Hubungan Google dan Twitter kali ini bisa dibilang cinta lama bersemi kembali. Dilansir dari Japan Today, Google dan Twitter sebelumnya telah menjalin kesepakatan ini sejak tahun 2009 silam. Namun pada tahun 2011 Twitter pun menghilang dari halaman hasil pencarian Google. Hasil kicauan twitter tersebut menghilang karena pada saat itu Chief Operational Officer dari Twitter, Ali Rowghani lebih memilih mengontrol konten para pengguna Twitter.

Pada tahun tahun 2015 ini kedua perusahaan asal Amerika Serikat itu kembali bekerja sama untuk menampilkan hasil kicauan twitter ke hasil pencarian Google. Mulanya tweet yang relevan dengan kata kunci pencarian akan tampil pada halaman hasil pencarian Google versi mobile, dan yang nantinya akan merambah ke versi dekstop.

Dengan terjalinnya hubungan kedua perusahaan itu, sontak menimbulkan spekulasi bahwa Google akan mengakuisisi Twitter. Jika rumor itu benar adanya maka perusahaan twitter mendapat keuntungan yang baik, pasalnya saham Twitter akhir-akhir ini dikabarkan terus merosot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here