Yahoo saat ini memang bukanlah seperti Yahoo pada sepuluh tahun lalu. Meski begitu, daya tarik Yahoo masih cukup tinggi, terutama bagi para perusahaan teknologi besar dunia. Setelah sebelumnya Microsoft dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi perusahaan tersebut, kini terdapat dua perusahaan teknologi besar dunia lain yang kemungkinan juga tertarik membeli Yahoo. Dua perusahaan itu adalah Google dan Verizon.

logo yahoo baru

Kabar ketertarikan Verizon dan Google untuk mengakuisisi Yahoo ini pertama kali diendus oleh Bloomberg. Menurut laporan yang mereka tulis, Verizon pun bahkan siap untuk mengajukan penawaran resminya kepada Yahoo pada minggu depan. Dan untuk mempermanis penawaran tersebut, Verizon pun dikabarkan juga bersedia untuk menampung Yahoo Jepang. Sementara itu, Google juga tengah mempersiapkan diri untuk mengajukan penawaran resminya kepada Yahoo.

Di waktu yang bersamaan, Time kabarnya juga mempunyai ketertarikan untuk membeli Yahoo. Namun saat ini mereka tengah melakukan evaluasi terkait plus minus dalam kebijakan mengakuisisi Yahoo. Sementara itu, AT&T dan Comcast yang sempat disebut memiliki ketertarikan untuk membeli Yahoo sudah menyuarakan pernyataannya, bahwa mereka tidak tertarik untuk membeli Yahoo.

Dengan kondisi keuangan yang tengah memburuk, Yahoo memang dikabarkan tengah berusaha untuk mencari solusi terbaik bagi perusahaan. Termasuk di antaranya adalah pilihan untuk melego perusahaan. Bahkan menurut sumber Bloomberg, mereka sudah menetapkan tenggat waktu penyampaian penawaran sesi pertama pada tanggal 18 April mendatang.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here