Mobil tanpa sopir dari Google sudah melalui berbagai jenis pengujian, termasuk pengujian di jalan umum. Dan seolah tak mau ketinggalan, Google-nya Cina, yakni Baidu pun turut melakukan langkah serupa. Perusahaan search engine terbesar di Cina itupun bahkan siap meluncurkan mobil driverless miliknya pada pertengahan kedua tahun ini.
logo baidu
Hal tersebut diungkapkan oleh VP senior Baidu Jin Wang dalam konferensi China Cloud Computing. Dan untuk pengembangan mobil tanpa sopir tersebut, Baidu pun mengungkapkan kalau mereka melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan produsen mobil. Namun untuk saat ini, mereka enggan menyebutkan brand dari produsen mobil tersebut. Laporan sebelumnya, Baidu dikabarkan melakukan kerjasama dengan BMW terkait pengembangan mobil tanpa sopir tersebut.

Perusahaan teknologi dunia pun saat ini memang cukup banyak yang berkecimpung dalam produk mobil pintar ataupun mobil tanpa sopir. Terlebih segmen yang satu ini menjadi ajang pertarungan teknologi artificial intelegence yang masing-masing dipunyai oleh perusahaan tersebut. Meski dalam penggunaannya dalam mobil tanpa sopir, cukup rentan terhadap serangan yang dilakukan oleh para hacker.

via BBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here